Login

Username

Password



Not a member yet?
Click here to register.

Forgotten your password?
Request a new one here.

Wahana Sosialisasikan Pendidikan Inklusif Di SMPN 50 Jakarta

NewsYayasan Wahana Inklusif Indonesia melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pendidikan inklusif bagi para guru, tenaga pendidik, dan pemangku kepentingan Pendidikan lainnya di SMPN 50 jakarta pada Sabtu, 23 September 2017. Kegiatan ini berlangsung satu hari, dan diikuti oleh 18 Peserta. Kegiatan ini membahas topic seputar penguatan konsep dan aplikasi Pendidikan inklusif di SMP.
Kepala Sekolah SMPN 50 Jakarta, Haida Sihombing M.Pd. Mengungkapkan bahwa seiring dengan kebijakan dari pemerintah nasional, maka penyelenggaraan Pendidikan di sekolah haruslah inklusif dan mengakomodir keragaman dan kebutuhan khusus peserta Didik. Oleh karenanya SMPN 50 jakarta harus bersiap diri untuk dapatmenerapkandanmenyelenggarakan Pendidikan inklusif. Melaluisosialisasiini Haida mengharapkan para guru memiliki kesamaan pandangan dan sikap yang positif terhadap penyelenggaraan Pendidikan inklusif di sekolahnya.
Koordinator Advokasi dan Pengembangan Lembaga Yayasan Wahana Inklusif Indonesia, Nurul Sakinah, mengungkapkan bahwa meningkatnya kesadaran sekolah dan masyarakat dalam melaksanakan Pendidikan inklusif di Pendidikan dasar akan berdampak pada mendesaknya kebutuhan untuk menghadirkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang inklusif. “Orangtua pasti berharap bahwa setelah menyelesaikan Pendidikan di SD, maka putera puteri mereka yang berkebutuhan khusus juga berkesempatan belajar di SMP, karena mereka juga punya hak untuk belajar sama seperti peserta Didik lainnya”, ungkap Nurul.
Nurul mengatakan bahwa Wahana selalu siap jika ada SMP-SMP lain ingin mendapatkan sosialisasi atau pelatihan serupa. “Kami berharap bahwa sekolah berani membuat Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah yang mencerminkan pengakomodasian terhadap keragaman kebutuhan khusus peserta Didik di sekolah, sehingga program peningkatan kapasitas pendidikdan program penunjang Pendidikan inklusif lainnya dapat terlaksana,” ungkap Nurul.

Comments

No Comments have been Posted.

Post Comment

Please Login to Post a Comment.

Ratings

Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.

No Ratings have been Posted.
Render time: 0.05 seconds
79,943 unique visits